Bahagia

Beberapa waktu yang lalu, saya bertemu dengan mantan karyawan saya. Namanya Nur Alim. Saat ini dia bekerja di bagian IT di sebuah perusahaan di daerah Tanah Abang.

Ketika di perusahaan saya dulu, dia bekerja di bagian penjualan. Pernah saya tugaskan di konter penjualan toko buku Gramedia Batam. Setelah menikah, dia terpaksa keluar karena gaji yang diterima tidak cukup. Saat itu kondisi bisnis saya mulai goyah, jadi saya terpaksa melakukan efesiensi. Salah satunya dengan mengurangi jumlah karyawan.

Saya ikut bahagia ketika mendengar kabar baik dari dia secara langsung. Dia termasuk karyawan yang cukup diandalkan oleh perusahaannya. Sudah punya anak buah dan sering mengerjakan proyek-proyek di luar kota. Gaji bulanannya sudah 9 jutaan. Padahal dia hanya lulusan Madrasah Aliyah.

Yang membuat saya lebih bahagia lagi adalah ucapan terima kasih yang dia sampaikan langsung kepada saya. Bahwa video-video tutorial ProActive merupakan salah satu faktor dari kesuksesan yang dia raih saat ini. Dia belajar banyak hal yang berhubungan dengan komputer dan teknologi informasi dari video-video tutorial ProActive. Baik yang saya buat sendiri, maupun yang dibuat oleh orang lain.

Selain Nur Alim, saya juga punya kakak dan paman yang merasakan manfaat dari karya yang saya buat. Kakak dan paman saya hanya lulusan SMP.  Saya tidak pernah mengajari kakak dan paman saya secara langsung, saya hanya memberikan video-video tutorial ProActive untuk mereka pelajari secara mandiri. Saat ini kakak dan paman saya menghidupi keluarganya dengan menjalankan bisnis rental komputer dan pengetikan di Cianjur. Termasuk bisnis sampingannya seperti edit foto, service komputer, dll.

Salah satu hal yang membuat saya bahagia adalah ketika mengetahui karya saya bermanfaat bagi kehidupan orang lain. Kebahagian yang tidak bisa diukur dengan uang. Kebahagian yang akan menjadi tambahan energi buat saya untuk terus berkarya.

Bagi pengunjung blog ini yang pernah merasakan manfaat karya saya, silahkan sampaikan testimoni di kolom komentar. Testimoni yang positif untuk karya saya akan memberikan tambahan semangat kepada saya.

Begitu juga kalau ada yang merasa kecewa setelah membeli karya saya. Silahkan tuliskan kekecewaan Anda, saya akan mempublikasikannya bersamaan dengan permintaan maaf dari saya. Kekecewaan Anda akan saya jadikan bahan untuk mengevaluasi diri. Kalau memang harus menganti kerugian, saya akan menggantinya semampu saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *