Gratis

Bagi yang ingin mengikuti kursus online berbayar di SakolaSaya.Com, tapi belum memiliki kemampuan finansial, saya siap memberikan akses gratis. Kebijakan ini hanya untuk kursus online berbayar yang saya pandu sendiri, untuk kursus online berbayar yang dipandu pengajar lain kebijakannya ada di pengajar yang bersangkutan.

Tapi untuk mendapatkan akses gratis ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.
1. Mengajukan permohonan melalui email ke netschoolid[at]gmail.com dengan subject “Permohonan Akses Gratis”. Isinya berupa perkenalan diri, judul kursus yang diinginkan serta alasannya kenapa ingin mengikuti kursus online tersebut.
2. Melalui email saya akan meminta calon peserta untuk mengirim beberapa dokumen melalui surat ke alamat yang saya tentukan.
• Surat Permohonon Tertulis
• Foto Copy KTP & Kartu Keluarga
• Surat Rekomendasi dari salah satu orang yang dihormati. Misalnya Tokoh Agama, Guru, Kepala Sekolah, Kepala Desa, Ketua RT dan lain-lain.
• Surat Rekomendasi harus dilengkapi dengan stempel surat yang sesuai. Juga harus melampirkan foto copy KTP orang yang memberikan rekomendasi.
3. Kalau dokumen persyaratan sudah saya terima. Saya akan mengirimkan pemberitahuan melalui email.

Mungkin ada yang menganggap persyaratan yang saya tentukan terkesan ribet. Tentu saja saya berhak menentukan. Ini merupakan salah satu cara saya menilai kesungguhan orang yang mengajukan permohonan. Yang pasti penawaran saya ini dasarnya adalah keridhoan. Beda jauh dengan pembajakan yang sudah jelas merupakan kebathilan.

Peserta kursus yang memanfaatkan tawaran ini, Insya Allah pengetahuan yang didapatnya lebih berkah dan manfaat dibanding yang menggunakan produk bajakan. Saya juga akan memberikan layanan yang sama dengan perserta kursus yang membayar.

Kalau orang yang memanfaatkan tawaran ini sudah memiliki kemampuan finansial yang cukup, saya tidak mewajibkan mereka mengganti sesuai dengan biaya kursusnya. Tapi kalau mereka punya inisiatif untuk mengganti, saya juga tidak akan menolaknya. Semua saya serahkan pada hati nurani masing-masing. Yang pasti (sekali lagi) saya ridho dengan transaksi gratis seperti ini, daripada karya saya dibajak oleh orang culas yang tidak mau menghargai jerih payah orang yang berkarya.